Minggu, 08 Juli 2012

Mancing Cumi : Teknik Trolling


Mancing Cumi : Teknik Trolling

Teknik mancing cumi ternyata bisa menggunakan suatu cara yang tidak terduga buat saya, yakni teknik trolling. Menggunakan kapal yang tetap berjalan pelan. Tentu saja trolling beginian sudah terbiasa bagi para pemancing mania..hehe..
Kecepatan kapal diatur sedemikian rupa. Tentu saja anda sudah harus memberitahu sang pemilik kapal agar menjalankan kapal sepelan mungkin, seideal dengan cara nyaman untuk mendapatkan cumi. Yaah, kira-kira kecepatan 1 knot mungkin ya.
Idealnya lakukan cara mancing cumi ini pada malam hari, apalagi pas bulan purnama. Wow, bisa kelihatan samar-samar si cuminya lho. Kita bisa melihat macam cumi ukuran besar atau kecil pada saat bulan terang-benderang.
Untuk detail cara mancing cumi ini, yang penting adalah umpan mancingnya juga. Gunakan umpan mancing yang biasa di sebut capela. Pilihlah ukuran 3,5 inch, sebab itu ukuran ideal dan cukup. Lalu lemparkan umpan tersebut berjarak 10 meter-an.
Tanda bahwa anda berhasil dalam cara mancing cumiini adalah dengan diiringi oleh beratnya joran anda tiba-tiba dan terasa berat hingga melengkuh…yaah..strike deh…hehehe..

Cara Mancing Cumi Dengan Capela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar